Seperti Apakah Wujud Saham itu

Seperti Apakah Wujud Saham itu

Sejarah  pertama kali saham itu ada disebutkan dalam sejarah VOC di negara Hindia Belanda yaitu sebelum negara Indonesia secara diakui kemerdekaannya. Seperti kertas berharga atau paper asset pada umumnya saham berbentuk kertas namun kertas disini mempunyai Legitimasi nilai. Konsep ini bisa kita lihat seperti halnya pada ada kertas yang di dimiliki oleh seluruh orang orang yang ada di dunia yaitu uang.

 

Berjalannya perkembangan kemajuan zaman juga mempengaruhi dalam dunia saham,  jika dulu kita ingin mengirim pesan menggunakan surat lewat kantor pos untuk saat ini ini hanya dengan smartphone  kita dapat menggunakan aplikasi pesan singkat  tanpa perlu membuat  fisik kertas pesan .

Di dalam perkembangan investasi saham juga disebutkan bahwa untuk pembelian saham sudah tidak digunakan  kertas lagi melainkan berbentuk sebuah media elektronik atau disebut juga  scripless.

 

Keuntungan menggunakan scripless adalah:

  1.  Aman dari pencurian
  2. Aman dari bencana seperti banjir dan kebakaran
  3. Memungkinkan perdagangan secara cepat 

Setiap transaksi jual dan beli saham akan tercatat dan diikat oleh mesin atau sistem yang dimiliki oleh  KSEI  yaitu C-BEST.  di tempat tersebutlah saham-saham disimpan dan diatur oleh sistem setiap harinya. KSEI  adalah kustodian sentral Efek Indonesia yang merupakan lembaga  negara yang yang mempunyai tugas membantu operasional bersama-sama oleh Bursa Efek Indonesia.

Jika anda ingin menunjukkan bukti suatu kepemilikan pada saham Anda dapat menghubungi sekuritas atau bukti itu dapat berupa trade confirmation yang diterima oleh investor setelah melakukan pembelian saham melalui email pada sore hari. trade confirmation ini dapat digunakan juga sebagai  Hadiah atau mahar untuk pernikahan  atau hadiah lainnya.

--------------------------------------------------------------------------------------------------

Jadilah investor pasar saham Indonesia.

Untuk pembukaan akun saham (rekening sekuritas) dapat menghubungi kami disini atau disini

Gratis tanpa dipungut biaya!

Dipost Oleh Super Administrator

Follow us on IG : https://www.instagram.com/bigbrothersinvestment/ and Twitter : https://twitter.com/BigBroInvest

Post Terkait

Tinggalkan Komentar