Dewan Gubernur

Dewan Gubernur

Apa Itu Dewan Gubernur?

Dewan gubernur adalah sekelompok orang yang ditunjuk untuk mengawasi atau jalannya suatu lembaga. Contoh organisasi yang memiliki Dewan Gubernur yaitu AS Postal Service, BBC, Bank Dunia, perguruan tinggi dan universitas, serta CFA Institute.

Dewan Gubernur yang paling terknelan adalah Dewan Gubernur The FED, tanggung jawabnya termasuk menganalisis perkembangan ekonomi domestik dan internasional dan mengawasi operasinal Federal Reserve.

Bagaimana Dewan Gubernur bekerja?

Federal Reserve ( The FED ) adalah dewan gubernur yang paling terkenal di dunia keuangan, Dewan gubernur bank sentral AS terdiri dari tujuh orang yang ditunjuk oleh presiden dan dikonfirmasi oleh Senat, masa tugas anggota dewan gubernur selama 14 tahun, berjalan secara bertahap untuk memastikan kesinambungan kebijakan.

Berikut beberapa nama Ketua THE Fed yaitu  Janet Yellen, ketua wanita pertama yang ditunjuk, menjabat dari 2014-2018. Ben Bernanke, yang memimpin The Fed dari 2006-2014, mengawasi berbagai tindakan kebijakan moneter yang tidak konvensional untuk mengatasi krisis keuangan 2007-2008 dan resesi yang mengikuti krisis tersebut dan Alan Greenspan, yang menjabat selama hampir 20 tahun dan empat pemerintahan presidensial. 

Secara hukum, penunjukan Dewan Gubernur merepresentasikan pertimbangan dari kepentingan keuangan, pertanian, industri, komersial dan geografis negara. Namun pada praktiknya Dewan gubernur banyak diisi oleh akademisi dan mantan profesional perbankan.

Tugas Dewan Gubernur Federal Reserve

Dewan Federal Reserve memiliki tugas menganalisis perkembangan ekonomi domestik dan internasional, mengawasi dan mengatur operasi Bank Federal Reserve, bertanggung jawab atas sistem pembayaran Amerika, dan mengawasi serta mengelola sebagian besar undang-undang perlindungan kredit konsumen.

Dewan gubernur memiliki tujuh dari 12 kursi di Komite Pasar Terbuka Federal / Federal Open Market Committre (FOMC), yang dapat menentukan kebijakan moneter AS. Dewan memiliki wewenang atas perubahan persyaratan cadangan dan harus menyetujui setiap perubahan tingkat diskonto yang diajukan oleh Federal Reserve Bank.

Anggota Dewan Gubernur sering berpidato di depan komite kongres tentang ekonomi, kebijakan moneter, pengawasan dan regulasi perbankan, perlindungan kredit konsumen, dan pasar keuangan. Dewan Gubernur juga bertanggung jawab untuk mengawasi pekerjaan bank-bank Fed regional, termasuk menyetujui anggaran dan menunjuk direktur.

 

Dipost Oleh Super Administrator

Follow us on IG : https://www.instagram.com/bigbrothersinvestment/ and Twitter : https://twitter.com/BigBroInvest

Post Terkait

Tinggalkan Komentar